Tips Mendapatkan Kunci Pintu Elektronik yang Tepat

kunci pintu elektronik

Seiring berjalannya waktu, kita dihadapkan oleh pilihan sistem keamanan yang lebih efisien seperti kunci pintu elektronik. Menjaga rumah agar tetap aman dan terlindungi kini bisa dilakukan dengan canggih. Resiko-resiko kecil dari penggunaan kunci tradisional  sudah tidak lagi menjadi suatu kekhawatiran. Namun dengan banyaknya pilihan produk di pasaran, anda mungkin mengalami kesulitan untuk menemukan mana yang tepat. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan anda memperhatikan beberapa tips di bawah ini.

1. Memahami Sistem yang Digunakan

Saat ini kita tidak bisa memungkiri lagi betapa maju nya teknologi. Ada banyak metode sistem keamanan dengan beragam tipe pembaca akses kontrol yang bisa dipasang pada rumah maupun fasilitas umum. Dalam tahap awal, pahamilah beberapa pilihan yang umumnya tersedia di pasaran. Walaupun tidak mengerti secara mendetail, pastikan anda tahu dasar-dasar dari sistem yang digunakan oleh produk tersebut. Password menjadi salah satu metode akses kontrol yang sangat umum digunakan. Akses yang satu ini berupa panel untuk memasukan pembaca seperti PIN, kartu dan, pembaca biometrik. Reader ini tidak langsung memberikan akses melainkan mengirim nomor kartu ke kontrol panel untuk melakukan verifikasi dengan database. Namun untuk menemukan mana produk yang terbaik, anda bisa melakukan perbandingan dengan metode atau pembaca lainnya. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena akan berhubungan dengan harga dan kompatibilitas dari produk tersebut.

2. Pilihlah Kunci Pintu Elektronik dengan Metode yang Lebih Rumit

Meskipun memberikan banyak kemudahan akses, namun sebaiknya anda memilih kunci pintu elektronik dengan metode yang lebih rumit. Ingat bahwa tidak semua sistem keamanan berteknologi tinggi akan bekerja se-efektif yang anda kira. Kartu adalah salah satu metode pembaca yang sangat modern. Dengan hanya menempelkan kartu ke pemindai, pintu akan otomatis terbuka. Namun bagaimana dengan kekurangannya? Masih ada beberapa resiko yang dapat ditimbulkan dari tipe pembaca ini seperti hilangnya kartu. Dari kasus ini, anda dapat fokus ke metode yang lebih rumit seperti PIN dan sidik jari. Kedua contoh ini lebih sulit untuk dibajak karena memanfaatkan sidik jari yang unik dan PIN rahasia. Anda juga tidak perlu repot untuk kehilangan apapun itu jika menggunakan akses kontrol ini.

3. Perhatikan Bentuk dan Desain Produk

Membeli produk yang memiliki efektifitas tinggi akan terasa kurang jika tidak memperhatikan nilai estetika-nya juga. Meskipun terdengar tidak terlalu penting, namun ukuran dari produk akan berpengaruh untuk beberapa hal. Sebelum menentukan mana yang tepat, sebaiknya anda memeriksa apakah produk tersebut tepat untuk pintu anda. Jangan pilih kunci pintu elektronik yang terlalu kecil karena akan tidak terlihat. Lebih cermatlah dalam memilih mana yang cocok untuk rumah maupun tempat lainnya dari segi ukuran, bentuk, warna, hingga desain.

4. Memastikan Jika Tersedia Software Development Kit (SDK)

Apabila anda membutuhkan sistem keamanan dalam skala yang lebih besar, pastikan bahwa tersedia Software Development Kit (SDK). Komponen ini sangat diperlukan untuk tempat seperti kos hingga apartment. Tanyakan kepada vendor atau jasa pemasangan access door apakah mereka menyediakan perangkat lunak juga. Tentunya komponen ini memiliki peran yang penting untuk mengaktifkan kartu sekaligus inisialisasi kunci. Pastikan baik produk maupun software yang ditawarkan kompatibel. Hal ini akan sangat membantu software manajemen  yang telah digunakan di tempat tersebut.

Jika anda memiliki rencana untuk menggunakan kunci pintu elektronik, pastikan semuanya sesuai dengan langkah-langkah di atas. ION Access Door menawarkan jasa pemasangan akses pintu yang berpengalaman. Kami juga memberikan pilihan pembaca berkualitas yang sangat tepat untuk digunakan saat ini. Oleh karena itu, segera hubungi kami apabila ingin mengetahui lebih lanjut mengenai pemasangan access door.