Mengapa Fingerprint Access Door Begitu Populer?

Fingerprint access door

Fingerprint access door menjadi salah satu pengenal biometrik yang telah berkembang pesat hingga saat ini. Bentuk kontrol akses yang satu ini telah digunakan untuk kebutuhan autentikasi sejak ribuan tahun yang lalu. Jadi tidak heran lagi apabila akses pintu sidik jari begitu populer hingga kini. Hanya dengan menempelkan jari ke pembaca atau reader, kita dengan mudah mendapatkan akses untuk masuk. Bagi anda yang belum menggunakan cara yang lebih pintar ini mungkin belum mengetahui alasan lain mengapa pemindai sidik jari lebih disukai. Empat poin dibawah ini akmembantu anda untuk memahaminya.

  • Cepat dan Lebih Praktis

Menggunakan kunci tradisional membuat penggunannya harus lebih berhati-hati. Bagaimana tidak? kunci harus selalu kita bawa kemanapun kita pergi. Bukan hanya itu saja, kita juga akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk membuka apabila kunci tersebut macet. Ini sangat berbeda dengan ketika anda menggunakan fingerprint access door. Tidak ada lagi yang namanya lupa menaruh kunci pintu bahkan menghilangkannya. Dengan akses kontrol pintar ini, anda akan sangat dimudahkan. Semuanya menjadi lebih praktis dan cepat. Anda hanya perlu menggunakan jari untuk mengakses semua ruangan yang memanfaatkan akses kontrol ini.

  • Tambahan Keamanan Ekstra

Jika soal keamanan, meretas sidik jari akan lebih sulit jika dibandingkan dengan membobol pintu atau mencuri kartu akses. Ini sangat beralasan karena sidik jari merupakan identitas unik dari setiap individu. Tanpa adanya otentikasi dari orang yang berwenang, pintu tidak akan bisa dibuka. Selain itu, sidik jari juga tidak bisa disalin maupun diambil.  Sedangkan untuk kebutuhan verifikasi, lapisan keamanan ekstra dapat ditambahkan saat pengujian sidik jari. Ini bisa dilakukan pada area yang memerlukan keamaan tinggi ataupun di setiap titik akses. Setiap orang yang ingin mencoba masuk akan diidentifikasi melalu kartu akses. Setelah itu, memerlukan sidik jari untuk memberikan informasi jika pemegang kartu tersebut memang benar adanya.

  • Material Bodi yang Kokoh

Campuran antara kuningan dan besi dan stainless steel  merupakan bahan utama dari bodi kunci yang tersedia di pasaran. Keduanya memiliki karakteristik masing masing. Campuran antara kuningan dan besi atau yang disebut sebagai zinc alloy adalah bahan yang paling banyak digunakan dipasaran. Kinerja yang baik, struktur kokoh, dan tahan korosi adalah beberapa kelebihan dari bahan ini. Sedangkan untuk stainless steel, ini adalah bahan yang juga kuat. Baut yang diaplikasikan pada lock body dan panel depan hingga belakang kunci pintu dengan bentuk yang simpel menjadi contoh yang banyak kita temukan. Kedua bahan ini memiliki material bodi yang kokoh dan sama-sama memerlukan proses yang rumit ketika akan dibuat.

  • Lebih Terjangkau dalam Urusan Pengelolaan

Untuk soal harga, fingerprint access door menjadi pilihan yang paling terjangkau. Anda tak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk kartu akses kontrol ataupun fob yang harganya bisa membuat anda terkejut. Selain itu,anda dapat memangkas pengeluaran untuk staf keamanan. Penggunaan akses kontrol sidik jari akan lebih efektif lagi untuk ditempatkan di titik akses.

Anda dapat berinvestasi dalam sistem fingerprint access door yang sudah sangat populer ini. Lindungi aset anda yang berharga dengan bantuan jasa pemasangan access door. ION Access Door merupakan teknisi yang ahli di bidang ini. Percayakan pemasangan akses pintu  rumah atau tempat bisnis anda pada kami.